Published On: Sab, Feb 16th, 2013

Sekolah Swasta PPDB Online

psb onlineBENGKULU, BE – Dalam tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini sekolah/madrasah wasta akan masuk daftar PPDB online. Meskipun masuk data online namun sistem penerimaannya masih manual, yaitu dengan datang langsung kesekolah/madrasah swasta yang dituju.

Seperti dikatakan Kasubdin Perencanaan Dispendik Kota Bengkulu, Faizon Junaidi MPd mengatakan, kebijakan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi calon siswa yang ingin mengetahui berapa jumlah sekolah negeri dan swasta di Kota Bengkulu. Selain itu, Dispendik juga memberikan hak kepada calon siswa untuk memilih 5 pilihan sekolah negeri dan 2 pilihan sekolah swasta.

“Bagi siswa yang tidak bisa masuk negeri, maka secara otomatis dia akan diterima disekolah swasta yang dipilihnya. Data ini akan tercatat secara online,” terangnya.

Cara ini dilakukan agar sekolah/madrasah swasta di Kota Bengkulu ini juga ikut terekspos melalui jalur PPDB online. Tentunya calon siswa dimudahkan dengan cara memilih sekolah swasta yang ada didaftar tersebut.

”Kita inginnya semua siswa dapat tertampung diseluruh sekolah dikota Bengkulu,” harapnya.
Oleh karena itu, dia berharap agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh sekolah/madrasah untuk lebih membaiki dan mempersiapkan dirinya menyambut tahun ajaran baru.

Mantan guru SMAN 2 Kota Bengkulu ini juga optimis, lulusan SD dan SMP dapat terserap disekolah/madrasah swasta. Jumlah sekolah/madrasah swasta dikota Bengkulu sebanyak 12 SMPS, 7 MtsS, 13 SMAS, 5 MAS, dan 12 SMKS. (128)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


satu × 1 =