Published On: Kam, Mar 7th, 2013

Unggulkan Batik Basurek

safPelajaran seni dan budaya disetiap sekolah baik ditingkat SD, SMP maupun SMA di Kabupaten Benteng sudah mulai luntur. Kondisi ini membuat Guru Seni dan Budaya Madrasah Aliyah Nurul Huda Taba Penanjung, Sapri Muslim tergerak melestarikan pelajaran tersebut. Kegiatan yang diunggulkan membuat batik basurek. Tujuannya, jika setelah tamat sekolah namun siswa tidak dapat pekerjaan ia dapat mengembangkan usaha batik basurek.

” Kalau saya, pelajaran seni dan budaya yang diunggulkan adalah batik basurek,” ungkapnya.
Untuk membuat siswa cepat membuat batik basurek itu, dengan memperbanyak praktik dari pada teori. Seperti, jika teori sekitar 30 persen maka prakteknya 70 persen. Sehingga, materi pelajaran  yang diterapkan kepada siswa dapat cepat diserap oleh siswanya. Saat ini, sudah banyak karya siswa MA Nurul Huda dipamerkan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional untuk mewakili kabupaten ini.(111)   

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


3 × delapan =