Published On: Jum, Mar 15th, 2013

Butuh Guru Tambahan

butuh-guruNAPAL PUTIH, BE – SDN 21 Bengkulu Utara (BU) yang berada di lingkungan PT Alno Kecamatan Napal Putih, saat ini membutuhkan tenaga pendidik. Pasalnya, sekolah yang pernah dibangun PT Alno sejak tahun 2010 lalu itu belum pernah ada realisasi untuk mendukung SDM, sarana dan prasarana pendidikan yang ada di sekolah itu, ditambah lagi untuk tenaga guru disekolah tersebut hanya ada dua PNS dan enam guru honorer yang termasuk staf dan penjaga perpustakaan untuk mendidik 192 siswa yang ada, dengan ketidak imbangnya tenaga pendidik tersebut dikhawatirkan akan terhambat dalam hal memajukan pendidikan di sekolah dengan sarana dan SDM yang terbatas.

Sementara itu, untuk membeli buku pelajaran diketahui dari guru honorer.
“Untuk guru umum saja tidak ada sama sekali. Siswa juga dididik oleh guru yang bukan ahli di bidangnya. Selaku kepala sekolah, kami sangat mengharapkan adanya tambahan tenaga guru yang memang sesuai sesuai bidangnya,” ungkap Kepala SDN 21, Samsul Ma’arif.
Terpisah, Kepala Diknasbud BU, Haryadi SPd MM melalui Sekretaris Diknasbud, Helmi Spd mengakui adanya kekurangan guru di wilayah BY. Terutama pada sekolah yang terpelosok. Sedangkan untuk di kecamatan kota, guru diketahui menumpuk.

“Hal ini, ke depannya menjadi tugas dan tanggung jawab kami melakukan pemerataan guru. Sehingga semuanya akan kita data ulang dan dilakukan pemerataan guru. Termasuk GBD yang ada juga akan di data ulang sehingga untuk penempatannya GBD akan kita ratakan, dan mereka tidak bisa menolak,” paparnya. (117)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ satu = 10