Published On: Kam, Apr 4th, 2013

Poltekkes Terima Mahasiswa Baru

penerimaan-mhs-baru-hBengkulu – BE. Poltekkes Kemenkes (Kementerian Kesehatan) RI Bengkulu Tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2013-2014.Pendaftaran dibuka tanggal 22 April mendatang.

Pudir III Poltekkes Kemenkes, Elly Wahyuni, SST, M.Pd saat diwawancarai BE menuturkan,ada banyak pilihan jurusan di Poltekkes Kemenkes ini.”

jurusan yang ada antara lain, DIV untuk Jurusan Keperawatan, Bidan serta Gizi di Bengkulu. Dengan kuota masing-masing sebanyak 40 orang.

Disamping itu Poltekkes juga membuka penerimaan DIII Keperawatan, Bidan, Gizi di Bengkulu dan Curup. ” Sedangkan untuk DIII Analisis Kesehatan dan Kesehatan Lingkungan hanya di Bengkulu,” Ucap Elly Wahyuni.
Pendaftaran calon mahasiswa baru ini dilakukan berjenjang. Poltekkes Kemenkes mulai buka pendaftaran tanggal 22 April 2013

melalui jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi), Umum, Gakin serta Lintas Provinsi. Khusus Jalur PMDP pendaftaran dibuka sampai Batas akhir 17 Mei 2013. Apabila ada calon mahasiswa yang mendaftar di jalur PMDP tidak lulus, mereka bisa mencoba lagi di jalur Umum, Gakin serta Lintas Provinsi. Dengan batas akhir penerimaan sampai tanggal 14 juni 2013.

Untuk Penerimaan Jalur PMDP dan Gakin langsung mendaftarkan diri anda ke Poltekkes Kemenkes RI Bengkulu yang beralamat di Jalan. Indra Giri No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Sedangkan Untuk Jalur PMDP bisa mahasiswa umum atau lulusan SMA sederajat. Siswa dari Gakin (Keluarga miskin) yang mau masuk jalur PMDP pun juga dibolehkan. ”Asalkan persayaratnya terpenuhi,”Ujar Elly Wahyuni.

Adapun persyaratan pendaftaran terdiri dari nilai Akademik, dari semerter 1 sampai semester 6 tidak ada atau tidak kurang nilai dibawah 7. Serta adanya Prestasi non akademik, seperti mengikuti seni, olahraga, lomba ilmiah tapi dibuktikan dengan sertifikat asli yang dimilikinya.

Untuk biaya pendaftaran terdiri dari, 1 pilihan Rp 75.000 dan 2 pilihan Rp 100.000. Pendaftaran bisa langsung dilakukan di
Poltekkes Kemenkes Bengkulu di Jalan Indra Giri No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Selain itu juga bisa langsung ke Bank BTN.

Setelah mendaftar berikutnya calon mahasiswa harus mengikuti ujian tertulis.
Meliputi ilmu terapan terdiri dari IPA,Matematika,Bahasa Inggris, dan ada Psikotes.Soal tes berjumlah 100 butir. Terdiri dari Matematika 30 soal,Bahasa Inggris 30 soal. Berikutnya ujian ,IPA merangkup Biologi, Fisika, dan Kimia sebanyak 30 soal, Bahasa Indonesia 10 soal.

Bagi peserta lulus nantinya diinfortmasikan melalui website Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Untuk info lebih lengkap atau lanjut anda bisa membuka ke www.poltekkes-kemenkes-bengkulu,ac.id. (cik 10)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 1 = tiga