Published On: Jum, Apr 19th, 2013

Dispendik Kucurkan 496 Beasiswa

BENGKULU, BE - Bagi guru yang ingin kuliah tapi tak memiliki biaya. Dispendik Provinsi Bengkulu membuka peluang bagi yang ingin meningkatkan kualifikasi  akademiknya. Sebanyak 496 kouta beasiswa yang terdiri dari S1/DIV bagi 320 guru SD/MI, S2 guru SMP/SMA dan SMK sebanyak 171 orang dan 5 orang kuota S3 bagi guru SMP/SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu. Beasiswa ini dianggarkan melalui APBD-2013, program biaya peningkatan kualifikasi akademik guru.

“Beasiswa ini khusus Guru PNS SD, SMP, SMA dan SMK yang memiliki NUPTK dan terdaftar dan aktif mengikuti kuliah, yang relevansi dengan mata pelajaran yang diampuhnya. Selain itu, guru ini juga harus sehat yang dibuktikan dengan keterangan sehat dari dokter. Dan yang terpenting sedang tidak menjalani hukuman, baik pidana disiplin kepegawaian maupun hukum pidana,” ungkap Kabid PTK Dispendik Provinsi bengkulu, H Irwan SE, MM.

Bagi guru yang memasuki daftar usulan dari Kabupaten/Kota kembali menjalani tahapan seleksi ditingkat Provinsi. Dengan pedoman pada kriteria penerima bantuan biaya studi dengan prioritas semester tertinggi, prestasi akademik tertinggi, masa kerja terlama dan usia tertinggi. “Bagi yang berminat, silahkan mendaftarkan diri ke masing-masing Dispendik kabupaten/kota dengan melengkapi syarat administrasi yang sudah ditentukan,” ajaknya.

Mengingat kouta ini sangat terbatas, maka bagi yang ingin melanjutkan kuliahnya untuk tidak melewatkan kesempatan yang hanya dibuka setahun sekali ini. (128)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


4 − = nol