Published On: Sab, Jul 27th, 2013

15 Agustus Pengumuman PLPG

BENGKULU, BE - Bagi 592 guru yang telah menyerahkan berkas sertifikasinya, diharapkan tidak kemana-mana pasca lebaran ini. Karena Universitas Bengkulu mengumumkan jadwal Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) mulai 15 Agustus mendatang.
Dijelaskan Kasubag Kepegawaian Dispendik Kota Bengkulu, Firman Jonaidi SPd, sebelum tanggal PLPG tersebut, Dispendik mengumumkan pembagian tempat penyelenggaraan PLPG tersebut. Untuk daftar nama peserta bisa diihat di papan pengumuman PSG rayon 3 di FKIP Universitas Bengkulu dan web PSG www.sertifikasiguru-unib.org. “Selain itu bisa melihat dipapan pengumuman kita (Dispendik),” ujarnya.
Sama halnya dengan peserta PLPG ditahun sebelumnya, Peserta PLPG kali ini juga wajib membawa kurikulum, buku-buku yang berkaitan dengan bidang studinya, RPP dan silabus. Untuk menunjang pelaksanaan PLGP, kepada para peserta sangat dianjurkan membawa lap top.
Disamping itu peserta PLPG diminta membawa surat tugas dari kepala sekolah dan menyerahkannya ke panitia. Untuk kepentingan validasi data sertifikasi pendidik, peserta diwajibkan untuk menyerahkan fotocopy SK pengangkatan pertama dan terakhir dilegalisir oleh atasan langsung sebanyak 1 rangkap. Fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan 1 lembar dan pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar ditulis nama dan nomor peserta dibelakangnya.
Sementara itu, kembali pihaknya mengingatkan agar guru peserta uji sertifikasi yang sudah atau akan mengikuti PLPG untuk tetap waspada dan tidak termakan bujuk rayu oknum yang ingin menipu. Karena kelulusan guru dalam keiikutsertaannya diuji sertifikasi guru ini dibukan dikarenakan ada unsur kedekatan apalagi membeli kouta. Namun berkat kerja keras mengikuti semua aturan main yang ditetapkan oleh Dirjen PMPTK dan Mentri Pendidikan. (128)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


8 − = tiga